Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kesehatan keluaraga

Hindari Pemicu Alergi

13-06-2011 diposkan oleh melindacare

Kesehatan Keluarga: Hindari Pemicu Alergi
      Kesehatan keluarga sangat penting untuk selalu dijaga, terlebih jika salah satu anggota keluarga memiliki alergi. Baik itu alergi pada satu jenis makanan, bulu kucing, wewangian sampai alergi kosmetik. Reaksi alergi pun dapat bermacam-macam, mulai munculnya iritasi pada kulit sampai reaksi alergi fatal yang dapat membahayakan kesehatan.
      Salah satu cara untuk menghindari alergi tentunya dengan mencari tahu apa penyebabnya. Untuk Anda yang sudah mengetahui salah satu anggota keluarga memiliki alergi terhadap sesuatu, ada baiknya untuk menjaga dan mencegahnya. Dan berikut ini beberapa cara untuk membantu Anda menjaga kesehatan keluarga dari alergi.
Riwayat alergi keluarga
Buatlah sebuah daftar siapa saja di anggota keluarga Anda yang memiliki alergi. Tuliskan apa yang menjadi pemicunya dan apa saja yang perlu dihindari. Taruhlah daftar riwayat kesehatan keluarga Anda yang memiliki alergi pada dinding lemari pendingin atau di tempat yang mudah terlihat.
Daftar ini akan sangat berguna jika Anda memiliki seseorang yang membantu mengurus rumah atau anggota keluarga lainnya yang tidak mengetahui mengenai alergi yang di derita. Hal ini untuk menghindari mereka memasak atau memberikan makanan yang dapat memicu alergi.
Pemicu alergi
Daftar riwayat kesehatan keluarga yang telah dibuat mengenai siapa saja yang memiliki alergi dan apa pemicunya dalam anggota keluarga ini, juga harus dibagikan pada masing-masing anggota keluarga dan guru di sekolah. Jika anak Anda masih kecil, memiliki alergi, dan berencana untuk menginap di rumah temannya, berikan daftar pemicu alergi pada orangtua temannya.
Hal ini bermanfaat sebagai pengingat untuk menghindari apa yang harus dihindari agar tidak memicu alergi.
Memperhatikan bahan makanan
Seringkali Anda melewatkan untuk memperhatikan label produk yang dibeli, padahal bisa saja produk tersebut terbuat dari bahan yang bisa memicu alergi. Mulai kini, waspadalah dalam membeli suatu produk dan perhatikan labelnya.
Kesehatan keluarga tidak ternilai harganya, oleh karena itu jagalah dengan baik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar